Buka jam 08:00 s/d 17:00 sabtu minggu libur 082310543417 089602211309
(pcs)

Perkembangan Dunia Fashion

Tuesday, February 7th 2017.

Perkembangan Dunia Fashion – Fashion dimulai pada 1920. Dekade ini merupakan awal dunia fashion. Tahun ini merupakan awal kebangkitan kaum perempuan dalam mencapai kebebasan dan kemerdekaannya.

Di dekade sebelumnya, pakaian ala Cinderella dengan rok supermegar dengan pinggang ekstra ketat menyiksa kaum perempuan. Karena itulah, mulai tahun 1920-an, baju tersebut ditinggalkan.

Fashion
Tahun 1920 merupakan abad baru. Saat inilah, dunia fashion terlahir kembali dengan pandangan yang berbeda. Inovasi terbaru muncul dari desainer dunia, seperti Coco Chanel, yang menyuguhkan potongan, warna, serta gaya yang mementingkan karakter seorang perempuan. Dari sinilah dunia fashion mulai berkibar.

Memasuki 1930-an, perkembangan fashion sedikit lambat hingga akhirnya memasuki Perang Dunia II (1940-1946). Dari yang tadinya hanya bersifat fungsional, sebuah pakaian akhirnya mempunyai sisi estetika atau sisi “cantik”.
Dunia di luar fashion pun punya pengaruh hebat soal hal ini, terutama dunia film pada awal tahun 1950-an hingga 1960-an. Beberapa bintang film menjadi panutan di dunia fashion bahkan menjadi ikon, seperti Marlene Dietrich dengan baju adrogininya.

Nah,Belakangan ini,telah banyak sekali media berita menyajikan beragam informasi menarik seputar dunia fashion di negara kita, Indonesia. Perkembangan dunia fashion yang berkiprah di Indonesia itu sendiri dapat dikatakan mengalami peningkatan di beberapa dekade terakhir. Hal ini didukung oleh berbagai sisi, baik dari sisi designer lokal yang kini semakin potensial, tingkat perekonomian yang membaik, sampai sektor ritel yang ikut serta mengalami perkembangan pesat.

Pihak yang memegang peran penting dalam mempengaruhi perkembangan dunia fashion adalah APPMI ( Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia ), Para pelaku APPMI selain perancang dan pengusaha adapula pihak – pihak yang bergerak dalam fashion retail dan eskpor. Mereka tentunya juga memiliki program tahunan, yakni Fashion Tendance yang diadakan sejak tahun 1993 hingga saat ini masih terus menjadi suatu acara festival tersendiri. Melalui Fashion Tendance biasanya akan menampilkan sebuah fashion show dimana menampilkan prediksi trend fashion di tahun yang akan datang dengan tujuan untuk memberikan sebuah arahan komprehensif mengenai beberapa konsep rancangan terkini untuk versi APPMI kepada masayarakat yang luas.

Menurut salah seorang ketua umum dan pendiri APPMI, yakni Poppy Dharsono, setiap trend yang ditampilakn pada acara tersebut, merupakan hasil kombinasi dari inspirasi fashion mancanegara terutama Eropa dan karakteristik masyarakat indonesia. Dimana hal ini akan menjadi sebuah acuan fashion yang menjadi paling digemari adalah dari benua Eropa, seperti negara Paris dan Milan. Selain karena desain yang cukup sederhana nmun juga klasik.

Majunya teknologi dan arus informasi membuat masyarakat indonesia lebih terbuka pada pengetahuan global. Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa trend mode di Indonesia saat ini dalam perkembangan dunia fashion banyak dipengaruhi oleh budaya barat. Namun untuk hal semacam ini tidak menjadi bahwa para desainer di Indonesia berkecil hati karena mereka didukung oleh pers, stylist, retailer, merchandiser, dan fotographer, dimana semuanya bersinergi untuk menyampaikan informasi sesuai bidangnya masing -masing. Meskipun di dominasi oleh style kebarat-baratan, namun ada kalanya kerjasama mereka kembali memunculkan gaya khas Indonesia kembali ke permukaan. Informasi yang seimbang antara gaya barat dan lokall membuat para consumers Indonesia menjadi lebih cerdas dalam memilih mana yang disukainya dan dirasa suit untuk dirinya.

Menurut Ellen, jenis fahion yang paling cepat dalam perkembangan dunia fashion yang paling cepat perkembangannya adalah baju, karena baju lebih cepat pergantian modelnya dan baju merupakan item yang paling banyak dibeli oleh masyarakat di bandingkan dengan produk lainnya. Peringkat selanjutnya diikuti oleh tas, dan sepatu. Setiap orang tentunya memiliki pilihan baju lebih banyak di bandingkan tas dan sepatu.

Dengan kata lain predikat jual baju lebih tinggi dari pada jual sepatu dan jual tas atau aksesoris lainya.Nah, semoga artikel kami yang membahas perkembangan dunia fashion dapat membahas semua referensi yang anda butuhkan.

Sweater Hoodie Bola Liverpool L-122

24%

Rp 160.000 210.000
sale
Jaket Hoodie Juventus J-211k

24%

Rp 160.000 210.000
new
Kemeja Flannel Lengan Panjang 1889

22%

Rp 140.000 180.000
new
Kemeja Long Flanel Hooded Tartan Black 260

16%

Rp 160.000 190.000
new
Kemeja Batik Songket Pria Red Panjang 4153

22%

Rp 140.000 180.000
sale
Sweater Hoodie Juventus J-651

23%

Rp 165.000 215.000